ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @gmedia_id SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PT MEDIA SARANA DATA

Alkaf, Afifudin (2022) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @gmedia_id SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PT MEDIA SARANA DATA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Laporan Skripsi_AFIFUDIN ALKAF_17071117_Astri Wulandari, S.IKOM., M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah pubikasi.pdf

Download (775kB)

Abstract

PT Media Sarana Data (Gmedia) Regional I yang bergerak pada bidang jasa DSP
Digital Service Provider yang memanfaatkan media sosial yakni instagram.
Dengan nama akun @gmedia_id sebagai media komunikasi pada khalayak dan
calon konsumennya. Dimana khalayak dapat mengakses segala kebutuhan
informasi terkait perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang di gunakan adalah komunikasi,
new media, media sosial, instagram, indikator koten yang baik, dan media
komunikasi. Dengan lebih menekankan pada teori komunkasi dan indikator konten
yang baik Gmedia memiliki team. Yakni team Business Development untuk
membantu mengelola dan membangun akun media sosial Gmedia. Team Business
Development memiliki tujuan untuk menampilkan setiap detail yang ada pada
Gmedia. Keunggulan Gmedia dalam menggunakan Instagram dikarenakan
Instagram menonjolkan sisi Visual dibandingkan dengan Twitter yang hanya
meninjolkan sisi tulisan. Dengan memanfaatkan Instagram Gmedia mampu untuk
membentuk Awareness kepada khalayak, kolega serta pelanggan dalam upaya
membantu, menjaga, serta merekomendasikan agar tercipta hubungan yang saling
menguntungkan. Hal tersebut dapat di lihat dari postingan Instagram Gmedia
dimana khalayak membagikan postingan yang telah Gmedia posting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: indikator koten yang baik, instagram, komunikasi, media komunikasi, media sosial, dan new media
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:45
Last Modified: 18 Dec 2024 03:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17850

Actions (login required)

View Item
View Item