Chantika, Dynisya (2022) ANALISIS PERSONAL BRANDING TIKTOKER GADIS RAFIDHA DEVIYANI DYNISYA CHANTIKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (228kB)
BAB I.pdf
Download (437kB)
BAB V.pdf
Download (245kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (214kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.doc
Download (208kB)
Abstract
Media sosial menjadi kebutuhan bagi individu di era komunikasi interaktif, hal ini
sebabkan oleh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Sehingga secara
sadar dan tidak sadar individu akan membentuk personal branding. Personal
branding diartikan sebagai tindakan mendeskripsikan dan menggambaran diri
kepada khalayak. Penelitian ini mencoba untuk menganalisis personal branding
Gadis Rafidha Deviyani, dalam mengawali karirnya sebagai TikToker, berdasarkan
teori 8 konsep pembentukan personal branding milik Peter Montoya. Penelitian
dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data penelitian diambil dari
unggahan TikTok Gadis Rafidha Deviyani pada akunnya @gadisrafidha, dengan
teknik observasi nonpartisipan. Temuan data kemudian dianalisis menggunakan
teknik kategorisasi. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam
personal branding Gadis Rafidha Deviyani di TikTok, Gadis menerapkan 8 konsep
pembentukan personal branding, meliputi spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian,
perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan dan nama baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, TikTok, Gadis Rafidha Deviyani |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:48 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:48 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17871 |