HUBUNGAN ANTARA BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGMENT PADA PELANGGAN HOUSE OF MOMYKU BABY SPA SELAMA PANDEMI COVID-19

Pratiwi, Yesy (2022) HUBUNGAN ANTARA BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGMENT PADA PELANGGAN HOUSE OF MOMYKU BABY SPA SELAMA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Yesy Pratiwi_18081078_Naskah Skripsi FINAL (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
14. Yesy Pratiwi_18081078_Naskah Publikasi.docx

Download (30kB)

Abstract

Customer engagement sebagai aktivitas partisipasi individu dan adanya keterikatan
dengan penawaran yang diberikan oleh perusahaan baik yang dimulai dahulu oleh
pelanggan maupun perusahaan itu sendiri. Sebab karena itu brand trust penting
untuk suatu perusahaan dalam menciptakan hubungan baik dengan pelanggan,
adanya sebuah merek yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Penelitian ini
memiliki tujuan untuk menganalisis apakah ada hubungan antara brand trust
dengan customer engagement pada pelanggan House Of Momyku baby SPA selama
pandemi Covid-19. Subjek pada penelitian ini sebanyak 60 orang yang mempunyai
karakteristik ibu yang berusia 20-35 tahun memiliki bayi berusia 2-12 bulan dan
telah berlangganan baby SPA minimal 1 bulan terakhir. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pada pengambilan data
penelitian menggunakan skala customer engagement dan skala brand trust. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi product
moment yang dikembangkan oleh Pearson. Berdasarkan hasil dari analisis korelasi
product moment antara brand trust dengan customer engagement diperoleh korelasi
(rxy)=0,783 dengan p =0,000 (p<0,050) yang bearti ada hubungan positif antara
brand trust dengan customer engagement pada pelanggan House Of Momyku baby
SPA selama pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Peprustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: brand trust, customer engagement, pelanggan house of momyku baby SPA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2024 07:53
Last Modified: 30 Dec 2024 07:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17896

Actions (login required)

View Item
View Item