HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT PADA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MAJALENGKA

Zanah, Nurfitriah Fadillah (2022) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT PADA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MAJALENGKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi-Nurfitriah Fadillah Zanah-17081644.doc

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi
interpersonal dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat pada Dinas
Kependudukan dan Penacatatan Sipil Kabupaten Majalengka. Hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara komunikasi
interpersonal dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat pada Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majalengka. Subjek pada penelitian
ini adalah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majalengka
dengan rentang masa kerja < 3 tiga tahun dan > 3 tiga tahun berjumlah 50 tahun.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Komunikasi
Interpersonal dan Skala Kualitas Pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan
adalah korelasi product moment (pearson correlation). Berdasarkan hasil analisis,
didapatkan nilai koefisien korelasi sebesar rxy = 0,866 dengan p= 0,000 (p<0,05).
Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan pada
komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan. Koefisien determinasi R2 sebesar
0,750 menunjukan bahwa komunikasi interpersonal memberikan sumbangan efektif
sebesar 75% terhadap kualitas pelayanan, sedangkan 25% dipengaruhi oleh faktor
lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal, Kualitas Pelayanan, Pegawai
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2024 07:59
Last Modified: 30 Dec 2024 07:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17905

Actions (login required)

View Item
View Item