STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA HEHA OCEAN VIEW DI GUNUNGKIDUL PADA ERA NEW NORMAL TAHUN 2021

Widiyantoro, Noy Widung (2022) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA HEHA OCEAN VIEW DI GUNUNGKIDUL PADA ERA NEW NORMAL TAHUN 2021. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penyebaran virus Covid-19 berdampak signifikan terhadap sektor pariwisata
di Indonesia khususnya di DI Yogyakarta. Sejak memasuki era new normal,
pemerintah daerah dan para pelaku pariwisata terus berusaha untuk pemulihan
kegiatan wisata di Yogyakarta. Peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi
komunikasi pariwisata yang dilakukan pihak Heha Ocean View dalam
mempromosikan pariwisata Heha Ocean View di tengah era pandemi Covid-19.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Dalam melakukan pengumpulan data peneliti melakukan wawancara, observasi
saat berada di Heha Ocean View dan data-data lain dokumentasi serta data dari
Badan Pusat Statistik Gunungkidul.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak-pihak terkait dalam
pengembangan objek-objek wisata telah melakukan strategi komunikasi
pariwisata, namun belum optimal. Heha Ocean View menerapkan strategi
komunikasi pemasaran terpadu dengan bauran pemasaran dalam memperkenalkan
tempat wisatanya. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, Heha Ocean View masih
kurang berjalan dengan baik dilihat dari belum digunakan dengan baiknya bauran
pemasaran tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi Pariwisata, Heha Ocean View
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:52
Last Modified: 30 Mar 2023 02:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18565

Actions (login required)

View Item
View Item