PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN JASA KONSULTASI DOKTER MELALUI APLIKASI HALODOC ANTARA GENERASI X DAN GENERASI Y

Milanau, Yohanes Andi (2023) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN JASA KONSULTASI DOKTER MELALUI APLIKASI HALODOC ANTARA GENERASI X DAN GENERASI Y. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Naskah Publikasi_Yohanes Andi Milanau_180811018.doc
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi covid-19 membatasi ruang gerak masyarakat dan meningkatkan
penggunaan telemedicine di aplikasi konsultasi dokter secara online melalui
aplikasi Halodoc dari berbagai generasi. Perbedaan rentang usia antar generasi
mempengaruhi respon terhadap penggunaan teknologi khususnya di bidang
telemedicine. Generasi X mengalami masa di awal perkembangan teknologi,
sedangkan generasi Y mengalami pesatnya perkembangan teknologi digital.
Penelitian ini untuk melihat tingkat kepuasan pelanggan Halodoc dari generasi X
dan generasi Y. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat perbedaan tingkat
kepuasan pelanggan jasa konsultasi dokter secara online melalui aplikasi Halodoc.
Subjek penelitian ini berjumlah 200 pelanggan yang pernah menggunakan aplikasi
Halodoc, berada di usia 29-42 tahun (100 subjek) dan 43-58 tahun (100 subjek).
Pengumpulan data menggunakan metode skala kepuasan pelanggan dan metode
analisis data menggunakan independent sample t-test untuk menguji tingkat
perbedaan kepuasan pelanggan antar generasi. Berdasarkan hasil penelitian
diperoleh hasil p<,001 (p<0,05) dengan perbedaan mean difference 19,4 sehingga
hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan kepuasan pelanggan pengguna jasa
konsultas dokter melalui aplikasi Halodoc antara generasi X dan generasi Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Generasi X, Generasi Y, Kepuasan Pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 08:44
Last Modified: 23 Dec 2024 08:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18722

Actions (login required)

View Item
View Item