MANAGEMENT KOMUNIKASI DALAM MENGEMBANGKAN USAHA KEDAI KOPI TRADISIONAL Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kedai Kopi Medan H. Rawi Cabang Yogyakarta

Indrani, Aura Lovrinal (2023) MANAGEMENT KOMUNIKASI DALAM MENGEMBANGKAN USAHA KEDAI KOPI TRADISIONAL Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kedai Kopi Medan H. Rawi Cabang Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Jurnal Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (39kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi membahas tentang Manajemen Komunikasi Dalam Mengembangkan suatu usaha. Manajemen Komunikasi yang dilakukan dalam mengembangkan kedai kopi tradisional Kopi Medan H. Rawi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajer dalam suatu manajemen usaha mengembangkan usaha Kedai Kopi Medan H. Rawi. Dalam proses penelitian, Teori tahapan manajemen James A.F. Stoner menjadi landasan berpikir dalam mengetahui keberhasilan dari kegiatan manajemen komunikasi Dari penelitian ini menunjukan bahwa aspek fungsi tahapan manajemen komunikasi POLC yaitu planning (perencanaan) organizing (pengorganisasian) leading (memimpin) dan controlling (pengawasan) memiliki keterkaitan yang mempengaruhi dalam pengembangan dalam suatu usaha, hal ini ditandai dengan mulai terorganisirnya manajemen dari Kedai Kopi Medan H. Rawi cabang Palagan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tahapan manajemen mulai dari perencanaan, pengorganisasian, memimpin, dan pengawasan yang dilakukan oleh manajer dan pemegang kepentingan dapat mempengaruhi pengembangan dari usaha kedai kopi tradisional H. Rawi baik di internal maupun eksternal seperti diantara kerjasama dengan mitra dan juga kepercayaan antar karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Manajemen komunikasi, POLC, Manajemen H. Rawi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:00
Last Modified: 07 Jan 2025 05:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19332

Actions (login required)

View Item
View Item