SKRIPSI APLIKATIF “ASA DI TENGAH PANDEMI” (Fenomena Kesenjangan Teknologi Pendidikan di masa Pandemi Covid-19)

Ihsan, Yudhi Cholikul (2023) SKRIPSI APLIKATIF “ASA DI TENGAH PANDEMI” (Fenomena Kesenjangan Teknologi Pendidikan di masa Pandemi Covid-19). Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
TUGAS AKHIR YUDHI CHOLIKUL IHSAN 17071142 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Asa Di Tengah Pandemi edited.docx

Download (149kB)
[thumbnail of FILM] Video (FILM)
TEASER FILM APLIKATIF YIUDHI CHOLIKUL IHSAN 17071142.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (105MB) | Request a copy
[thumbnail of FILM] Video (FILM)
SKRIPSI APLIKATIF YUDHI CHOLIKUL IHSAN 17071142.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (370MB) | Request a copy

Abstract

Di masa pandemi Covid-19 banyak hal-hal baru yang terjadi serta menjadikan ini sebagai kendala/permasalahan. Permasalahan ini muncul ketika kebijakan-kebijakan yang diterapkan seperti halnya Lockdown dan pembatasan akses diberbagai daerah di Indonesia. Kasus pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor Pendidikan, hal baru yang diterapkan oleh pemerintah menjadi sebuah tantangan untuk mewujudkannya. Penggunaan teknologi dalam menunjang pembelajaran daring merupakan salah satu cara yang tepat. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pelajar memiliki kemampuan yang sama. Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya di lakukan tatap muka di dalam kelas, sekarang menjadi pembelajaran secara daring (dalam jaringan
Penelitian ini membahas bagaimana pendidikan menyikapi proses pembelajaran secara daring dengan mempertimbangkan kesenjangan sosial yang terjadi dikalangan pelajar. Kesenjangan dalam dunia pendidikan ialah berkaitan dengan pemerataan fasilitas sarana dan prasarana yang cenderung hanya dapat dirasakan oleh segelintir orang saja. Adanya pendekatan oleh Pendidik terhadap Siswanya membuat semua anak merasa mendapatkan hak yang sama. Strategi yang dibuat oleh Pendidik berguna sebagai pola dalam pembelajaran yang dipilih yaitu Daring. Dukungan antarsiswa juga dapat menumbuhkan jiwa harmonis sehingga Pendidik dan Siswa bersinergi dalam mencapai tujuan yang sama. Pendidik yang bertujuan memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien serta Siswa yang mendapatkan hak pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Kesenjangan Teknologi, Pendidikan, Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 07:40
Last Modified: 06 Jan 2025 07:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19354

Actions (login required)

View Item
View Item