Ayuandari, Ni Kadek Melia Dwi (2023) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (33kB)
BAB I.pdf
Download (484kB)
BAB V.pdf
Download (90kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (161kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (41kB) | Request a copy
Abstract
Citra merek merupakan representasi dari seluruh pandangan terhadap suatu merek. Citra merek menjadi satu hal penting yang dapat dibentuk perusahaan dalam menarik minat konsumen untuk melalukan keputusan pembelian pada produk yang ditawarkan. Usaha produk minuman kopi menjadi suatu trend yang diminati masyarakat, dimana salah satu contoh usaha produk minuman kopi lokal yang saat ini berkembang di Indonesia adalah usaha produk Kopi Kenangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Kopi Kenangan di Kota Yogyakarta. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobability sampling yaitu porpusive sampling, dimana responden yang diambil dalam penelitian ini yaitu 100 responden konsumen Kopi Kenangan yang merupakan warga kota Yogyakarta dan telah membeli produk Kopi Kenangan sebanyak minimal 2x. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Citra Merek serta Keputusan Pembelian. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji t yaitu nilai Sig 0,000 < 0,05, maka dikatakan variabel X (Citra Merek) memiliki pengaruh terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Berdasarkan uji F yaitu nilai Sig. 0,000 < 0,05, maka variabel X (Citra Merek) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Berdasarkan dari uji koefisiensi determinasi dalam penelitian ini diketahui nilai R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,535 yang dapat dikatakan bahwa pengaruh dari variabel X (citra merek) terhadap variabel Y (keputusan pembelian) yaitu sebesar 53,5%. Maka dapat disimpulkan hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan di Kota Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kopi Kenangan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 08:27 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 08:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19420 |