Astuti, Galuh Puji (2023) MANAJEMEN PUBLIC RELATION PT ZHI SHENG INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (14kB)
BAB I.pdf
Download (310kB)
BAB V.pdf
Download (65kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (161kB)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (75kB) | Request a copy
Abstract
Banyak bisnis mengenali PR sebagai alat strategis untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen PR PT Zhi Sheng Indonesia dalam meningkatkan penjualan smartphone vivo di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori yang telah disampaikan oleh Cutlip, Center, dan Broom teori empat langkah proses PR. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa (1) Analisis situasi, tim manajemen PR menemukan faktor turun nya penjualan yaitu kurangnya SDM dan promosi yang terbatas (2) Strategi, tim manajemen PR melakukan rekrutmen SDM dan promosi untuk menaikkan penjualan yaitu promosi di media sosial, fliyering dan kerjasama dengan instansi. (3) Penerapan, perekrutan SDM dan promosi melalui media sosial, bekejasama dengan instansi dan fliyering. (4) Penilaian, bekerjasama dalam proses perekrutan SDM serta konsisten dalam melakukan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Public Relation, Strategi, Promosi, Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 05:29 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 05:29 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19446 |