Sitorus, Nova Shinta (2023) PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER KEANUAGL DALAM IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PANTENE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (574kB)
BAB I.pdf
Download (886kB)
BAB V.pdf
Download (571kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (702kB)
Nova Shinta Sitorus_190170304_Revisian sidang.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Naskah publikasi nova new.docx
Restricted to Repository staff only
Download (191kB) | Request a copy
Abstract
Penggunaan endorser dalam berbagai iklan produk sangat efektif dalam membentuk kepercayaan kepada penonton. Kehadiran selebriti sebagai endorser dimaksudkan untuk mengkomunikasikan suatu merek produk dan identitas serta menentukan citra merek produk yang diiklankan. Pemakaian endorser dalam iklan sebagai daya tarik iklan yang dapat mempengaruhi preferensi konsumen karena selebriti dianggap dapat menjadi petunjuk yang dapat mempengaruhi konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap Penduduk Kota Yogyakarta. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Endorser Keanuagl dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Pantene. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan teknik analisis menggunakan Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Daya Tarik Endorser Keanuagl memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image Produk Pantene dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,050. Hasil Uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa Daya Tarik Endorser Keanuagl berpengaruh sebesar 49,4%, sedangkan sisanya 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk didalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Selebriti Endorser, Citra Merek, Iklan, Preferensi Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:32 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:32 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19459 |