ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN BRAND EQUITY LEMONILO DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KONJOIN DI KAB. SLEMAN & KOTA YOGYAKARTA

Salsabila, Nailan (2023) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN BRAND EQUITY LEMONILO DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KONJOIN DI KAB. SLEMAN & KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (717kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Nailan Salsabila_190710163_fULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Nailan Salsabila.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia pemasaran pada suatu merek produk pasti terdapat persaingan didalamnya. Sebagaimana yang dilakukan para konsumen, pasti memiliki alasan dalam melakukan pembelian suatu merek. Pada penelitian ini bertujuan unytuk menganalisis preferensi konsumen brand equity Lemonilo untuk membentuk loyalitas pelanggan. Target responden pada penelitian ini ditujukan kepada konsumen mie Lemonilo di Kab. Sleman dan Kota Yogyakarta. Pengambilan sampel dengan cluster sampling. Metode yang akan digunakan pada penelitian ini yakni analisis konjoin dengan deskriptif. Menganalisis indikator pada brand equity yang diturunkan menjadi 7 atribut level. Sehingga responden akan menilai 16 stimulus menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian pada nilai kegunaaan pada kesadaran merek dengan logo, kemasan yang disukai karena desain kemasan, kualitas cita rasa yang gurih, kualitas bahan makanan karena tanpa pewarana makanan, promosi dari marketplace, BA karena artis luar negeri, serta kepercyaan merek karena kualitas bahan makanan. Nilai kepentingan pada atribut juga menunjukkan bahwa promosi sebagai preferensi dalam melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Preferensi Konsumen, Analisis Konjoin, Brand Equity Lemonilo
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:16
Last Modified: 07 Jan 2025 03:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19469

Actions (login required)

View Item
View Item