PERSONAL BRANDING NOE PURNOMO SEBAGAI HOST GILA MAKAN OFFICIAL DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN FOLLOWERS INSTAGRAM @gilamakanofficial.

Rifki, Muhammad (2023) PERSONAL BRANDING NOE PURNOMO SEBAGAI HOST GILA MAKAN OFFICIAL DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN FOLLOWERS INSTAGRAM @gilamakanofficial. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc

Download (136kB)

Abstract

Wisata kuliner saat ini tumbuh menjadi fenomena yang unik bagi semua kalangan. Hal
tersebut memunculkan banyak orang yang berusaha membagikan dan memberikan
informasi mengenai dunia kuliner melalui sosial medianya. Food Vlogging merupakan
salah satu profesi yang memberikan kebutuhan informasi dunia kuliner. Munculnya
profesi tersebut perlu adanya pembentukan branding diri atau personal branding yang
di tunjukkan melalui konten yang dibuatnya sehingga dapat dikenal oleh orang lain
sesuai branding yang sudah dibangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
personal branding Noe Purnomo yang dibentuk dalam akun media sosial Instagram
@gilamakanofficial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
meggunakan teori 8 konsep Personal Branding Pieter Montoya 2002 (Spesialis,
Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan dan
Nama Baik). Dalam penelitian ini,Noe Purnomo menggambarkan dirinya sebagai
seseorang yang memiliki keahlian dalam dunia fotografi dan keahlian vocal yang
ditunjukkan dengan cara menjadi seseorang yang kompeten, ramah, semangat serta
ceria, mengeskplor kuliner, membantu UMKM, melakukan promosi produk, menjaga
konsistensi dan memberikan pelayanan serta menggambarkan diri sebagai seseorang
yang apa adanya, memberi solusi informasi kuliner, memberikan ide dan manfaat untuk
orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Food Vlogger, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2024 01:44
Last Modified: 30 Dec 2024 01:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19472

Actions (login required)

View Item
View Item