POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA PENINGKATAN MOTIVASI KERJA CUSTOMER SERVICE DI PT SHIPPINDO TEKNOLOGI LOGISTIK (JAKARTA)

Rohmah, Lailiatur (2023) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA PENINGKATAN MOTIVASI KERJA CUSTOMER SERVICE DI PT SHIPPINDO TEKNOLOGI LOGISTIK (JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_LAILIATUR ROHMAH_200710376.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (36kB)

Abstract

Salah satu hal yang paling penting di dalam perusahaan adalah kualitas kinerja
karyawan. Untuk mendapatkan kinerja yang baik, maka karyawan perlu diberikan
motivasi. Seorang pemimpin tentunya harus menerapkan pola komunikasi yang
baik di dalam aktivitas perusahaannya, agar karyawan dapat meningkatkan
kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pola
komunikasi organisasi di PT Shippindo Teknologi Logistik dengan fokus pada
peningkatan motivasi kerja Customer Service. Pendekatan penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif yang melibatkan wawancara, observasi, dan
analisis data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu teori pola
komunikasi organisasi dari Joseph A. Devito yang terdiri dari: Pola lingkaran, roda,
Y, rantai, dan semua saluran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1)
Customer Service PT Shippindo Teknologi Logistik menerapkan pola komunikasi
semua saluran dan pola komunikasi roda. (2) Pola komunikasi yang diterapkan
keduanya dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan Customer Service, karena
dalam divisi tersebut menerapkan Open Communication dan pendekatan dari atasan
kepada karyawan secara langsung sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja
karyawan Customer Service.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi, Komunikasi Organisasi, Motivasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 08:27
Last Modified: 24 Dec 2024 08:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19516

Actions (login required)

View Item
View Item