MANAJEMEN PUBLIC RELATION PT ZHI SHENG INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA

Astuti, Galuh Puji (2023) MANAJEMEN PUBLIC RELATION PT ZHI SHENG INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyak bisnis mengenali PR sebagai alat strategis untuk meningkatkan
penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen PR PT Zhi Sheng
Indonesia dalam meningkatkan penjualan smartphone vivo di Yogyakarta. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta teknik analisa
data yang digunakan adalah kualitatif. Pada akhirnya, pemeriksaan keabsahan data
yang digunakan adalah triangulasi teknik. Serta peneliti menggunakan triangulasi
sumber untuk menggali kebenaran informasi dengan mengumpulkan dan
memverifikasi data yang diperoleh dari karyawan bagian manajemen PR. Subjek
penelitian dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive
sampling dan teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan teori yang
telah disampaikan oleh Cutlip, Center, dan Broom teori empat langkah proses PR.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa (1) Analisis situasi, tim
manajemen PR menemukan faktor turun nya penjualan yaitu kurangnya SDM dan
promosi yang terbatas (2) Strategi, tim manajemen PR melakukan rekrutmen SDM
dan promosi untuk menaikkan penjualan yaitu promosi di media sosial, fliyering
dan kerjasama dengan instansi. (3) Penerapan, perekrutan SDM dan promosi
melalui media sosial, bekejasama dengan instansi dan fliyering. (4) Penilaian,
bekerjasama dalam proses perekrutan SDM serta konsisten dalam melakukan
promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Manajemen Public Relation, Strategi, Promosi, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Jul 2023 01:39
Last Modified: 25 Jul 2023 01:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19983

Actions (login required)

View Item
View Item