PERANCANGAN VISUAL MERCHANDISE SEBAGAI BRANDING EDU ENGLISH BANJARMASIN DAN BANDUNG

Poetra, Dymas Pangestoe Herrnawan (2023) PERANCANGAN VISUAL MERCHANDISE SEBAGAI BRANDING EDU ENGLISH BANJARMASIN DAN BANDUNG. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (236kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Merchandise yang menarik dan unik akan medorong konsumen dan mampu menarik perhatian yang tentu saja menampilkan identitas lembaga. Edu English yang bergerak di bidang jasa Pendidikan dengan menawarkan tempat belajar Bahasa Inggris online yang interaktif bagi siswa/i TK, SD, SMP, dan SMA sangat membutuhkan visual Merchandise untuk meningkatkan branding demi menunjang pengembangan perusahaan ke depannya. Keseluruhan hasil dari rancangan desain visual Merchandise sebagai branding Edu English bertema teen highschool items berdasar pada hasil brainstorming peneliti terhadap pemilik dari Edu English itu sendiri. Merchandise yang telah dirancang ini memiliki gaya desain yang simpel, artsy dan menarik dari segi estetika yang mampu memberikan informasi yang efektif bagi target konsumen. Proses perancangan pada visual Merchandise dari Edu English ini pada dasarnya dilakukan sebagai upaya untuk membantu menciptakan sebuah identitas dari lembaga tersebut dikarenakan lembaga ini merupakan lembaga yang baru dan masih belum memiliki identitas dari segi visual merchandising. Sehingga desain Merchandise dibuat semenarik mungkin dan dibuat sesuai dengan tujuan dan target konsumen agar mampu mendirikan ciri khas tersendiri dari lembaga Edu English.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Visual Merchandise, Branding, Edu English
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:15
Last Modified: 24 Jul 2023 03:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20021

Actions (login required)

View Item
View Item