HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR

Barokah, Niddya Anggraini (2014) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi terhadap kualitas
pelayanan dengan kepuasan konsumen maskapai penerbangan Lion Air.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif
antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen
maskapai penerbangan Lion Air. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen
maskapai Lion Air, yaitu orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa
penerbangan maskapai Lion Air. Karakteristik Subjek berusia 20-40 tahun, yang
keseluruhannya berjumlah 79 orang. Teknik pengambilan subjek penelitian
dengan menggunakan cara incidental sampling. Metode pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan skala persepsi terhadap kualitas pelayanan dan skala
kepuasan konsumen maskapai penerbangan Lion Air, metode analisis data dalam
penelitian ini menggunakan metode analisis Product Moment dari Pearson. Hasil
analisis data diperoleh hasil korelasi sebesar 0,541 dengan taraf signifikasi
(p<0,01), yang berarti terhadap hubungan yang positif yang signifikan antara
persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen maskapai
penerbangan Lion Air. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyatakan
bahwa hipotesis terbukti. Variabel persepsi terhadap kualitas pelayanan dalam
penelitian ini mempunyai sumbangan sebesar 29,3% terhadap kepuasan
konsumen secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Persepsi terhadap kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dewasa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 31 Oct 2024 05:41
Last Modified: 31 Oct 2024 05:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20056

Actions (login required)

View Item
View Item