HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN MEREK DENGAN MINAT BELI IPHONE PADA PENGGUNA SMARTPHONE

Irmansyah, Irmansyah (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN MEREK DENGAN MINAT BELI IPHONE PADA PENGGUNA SMARTPHONE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasih_Irmansyah_16081492.docx
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan merek dengan minat beli iPhone pada pengguna smartphone. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kepercayaan merek dengan minat beli. Subjek penelitian adalah konsumen yang sudah pernah membeli smartphone lebih dari satu kali dan usia minimal 18 tahun sebanyak 70 subjek. Pengambilan subjek menggunakan sampling purporsive dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Minat Beli dan Skala Kepercayaan Merek. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh nilai korelasi sebesar 0.744 dengan p = 0.000, sehinga hipotesis dapat diterima. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.553. Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek memberikan sumbangan efektif sebesar 55.3% terhadap variabel minat beli dan sisanya 44.7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor agama, kewarganegaraan, ras, daerah geografis, pekerjaan, pendidikan, pemasukan atau pendapatan, lingkungan keluarga, status peran, pekerjaan, gaya hidup, kepribadian, persepsi, pembelajaran, kualitas, merek, kemasan, harga, dan ketersediaan barang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan merek, minat beli.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:43
Last Modified: 07 Jan 2025 06:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20141

Actions (login required)

View Item
View Item