HUBUNGANMOTIVASIDANSIKAPKONSUMENDENGAN KEPUTUSANMEMBELI (Studi kasus Restoran Paparon’s Pizza)

Sholikhan, Sholikhan (2014) HUBUNGANMOTIVASIDANSIKAPKONSUMENDENGAN KEPUTUSANMEMBELI (Studi kasus Restoran Paparon’s Pizza). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK SHOLIKHAN – NIM. 06419112.docx

Download (13kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
SKRIPSI SHOLIKHAN – NIM. 06419112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi dan sikap
konsumen dengan keputusan membeli di restoran fast food paparon’s. Hipotesis
yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan motivasi konsumen
dengan pengambilan keputusan membeli direstoran fast food, ada hubungan sikap
konsumen dengan keputusan membeli direstoran fast food dan ada hubungan
motivasi dan sikap konsumen dengan keputusan membeli direstoran fast food .
Subyek adalah konsumen yang datang di paparon’s pizza berjumlah 78 orang.
hasil perhitungan secara statistik menunjukan ada hubungan motivasi konsumen
dengan keputusan membeli di Restoran Paparon’s. Kontribusi sumbangan efektif
motivasi dengan keputusan konsumen, sebesar 29,5%. Hasil analisis statistik nilai
rhitung sebesar 0,763 (p<
0,01). ada hubungan sikap konsumen dengan keputusan
membeli di Restoran Paparon’s. Kontribusi sumbangan efektif sikapdengan
keputusan membeli sebesar 39,8%. nilai rhitung sebesar 0,792(p<
0.01). Motivasi
dan sikap konsumen memberikan pengaruh dengan keputusan membeli di
Restoran Paparon’s. Kontribusi motivasi dan sikap konsumen dengan variabel
keputusan membeli sebesar 69,3%. Hasil analisis statistik diketahui nilai fhitung
sebesar 84,639 (p<
0,01). dari hasil analisis tersebut maka hipotesis yang diajukan
dalam penelitian ini diterima. Sikap merupakan variabel yang paling dominan
berpengaruh dengan keputusan membeli di Restoran Fast Food Paparon’s. hasil
penelitian juga membuktikan bahwa motivasi dan sikap konsumen berhubungan
dengan keputusan membeli di Restoran paparon’s pizza namun kontribusi dalam
keputusan membeli konsumen hanya 69,3% sisanya ada pada faktor lain yang
tidak dikaji dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 01 Nov 2024 03:12
Last Modified: 01 Nov 2024 03:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20164

Actions (login required)

View Item
View Item