Zariani, Zahni (2017) ANALISIS PREFERENSI MEREK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN ( Tinjauan pada Merek Mie Sedaap, Indomie, dan Sarimie ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (312kB)
BAB VI.pdf
Download (164kB)
Zahni Zariani.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepentingan
atribut produk, kualitas produk serta tingkat preferensi merek produk berdasarkan
persepsi konsumen pada merek mie instan mie Sedap, Indomie dan Sarimie.
Karena itu, untuk mengetahui kepentingan atribut, kualitas atribut serta tingkat
preferensi merek produk mie Sedap, Indomie dan Sarimie dapat dilihat dari
dimensi atribut produk yang terdiri dari desain, rasa, tampilan warna, aroma, daya
tahan/keawetan mie, kandungan gizi, kualitas mie, kekenyalan mie instan,
kebersihan dan estetika tampilan produk secara menyeluruh. Sampel dalam
penelitian adalah mahasiswa kampus I Program (S-1) Universitas Mercu Buana
Yogyakarta yang masih aktif terhadap 100 responden yang diolah dengan metode
analisis data Model Kompensatory. Berdasarkan penelitian yang dilakukan
kepada 100 responden yang pernah mengkonsumsi produk mie Sedap, Indomie
dan Sarimie, diketahui bahwa responden lebih suka mengkonsumsi Indomie
karena kualitas rasa dan aroma lebih baik dibanding mie Sedap dan Sarimie
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Preferensi merek produk mie instan berdasarkan persepsi konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 02:51 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 02:51 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20181 |