PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII SMP

Temiyati, Temiyati (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL (TEMIYATI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Teorema
Pythagoras Kelas VIII SMP. Skripsi. Gelar sarjana. Universitas Mercu Buana
Yogyakarta 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis
PBL yang berkualitas dilihat dari aspek kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.
Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII B sebagai kelas eksperimen
dan VIII D sebagai kelas kontrol di SMPN 14 Yogyakarta. Jenis penelitian ini
adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE
(Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). LKPD yang
dikembangkan dikombinasikan dengan menggunakan sintaks PBL yang untuk
meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa LKPD berbasis PBL untuk meningkatkan kemampuan
berpikir kritis yang dikembangkan telah memenuhi: (1) Jenis penelitian Research
and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE,
(2) Aspek kevalidan, (3) Aspek kepraktisan, (4) Aspek keefektifan. Sehingga
LKPD ini layak untuk digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran
matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, ADDIE, LKPD, PBL, Kemampuan Berpikir Kritis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 15 Sep 2023 03:29
Last Modified: 15 Sep 2023 03:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20199

Actions (login required)

View Item
View Item