PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA)

Nugraha, Angga (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI-THESIS FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Gojek pada mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Jenis penelitian ini termasuk penelitian survei yang dilaksanakan secara online antara bulan Mei sampai dengan Juni 2020. Beberapa studi literatur mengemukakan beberapa faktor yang membentuk kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk, harga, service quality, emotional factor, dan kemudahan mendapatkan produk. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa pelanggan Gojek di Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,999; (2) promosi tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,985; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 6,534; (4) harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai F hitung 63,710.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:59
Last Modified: 07 Jan 2025 06:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20238

Actions (login required)

View Item
View Item