Nugraha, Angga (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (210kB)
BAB I.pdf
Download (178kB)
BAB V.pdf
Download (47kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (107kB)
SKRIPSI-THESIS FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (92kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Gojek pada mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Jenis penelitian ini termasuk penelitian survei yang dilaksanakan secara online antara bulan Mei sampai dengan Juni 2020. Beberapa studi literatur mengemukakan beberapa faktor yang membentuk kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk, harga, service quality, emotional factor, dan kemudahan mendapatkan produk. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa pelanggan Gojek di Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,999; (2) promosi tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,985; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 6,534; (4) harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai F hitung 63,710.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 06:59 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 06:59 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20238 |