TINGKAT PENGETAHUAN PELANGGAN MENGENAI IDENTITAS MEREK OH MY GLAM (OMG) (SURVEY PRODUK OMG TERHADAP MAHASISWA YOGYAKARTA)

Ainuzzahra, Ainuzzahra (2023) TINGKAT PENGETAHUAN PELANGGAN MENGENAI IDENTITAS MEREK OH MY GLAM (OMG) (SURVEY PRODUK OMG TERHADAP MAHASISWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_Full Text_Ainuzzahra_200720190.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kecantikan telah meningkat pesat seiring dengan kemajuan media
yang menyebarkan tren baru. Persaingan pasar yang ketat tentu mendorong
perusahaan, terutama brand kecantikan OMG yang baru hadir pada 2021 lalu
untuk menyusun strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Brand identity
adalah elemen utama brand dalam proses pembangun strategi meliputi nama,
logo, slogan, dan kisah perusahaan demi mencapai top of mind di sektornya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan
mahasiswa Yogyakarta terhadap brand identity OMG memakai pendekatan
kuantitatif deskriptif, dengan membagikan kuesioner ke 100 sampel dari populasi
mahasiswa Yogyakarta menggunakan purposive sampling. Indikator penelitian
disusun berdasarkan teori brand identity yang kemudian dianalisis dengan tabel
frekuensi dan tabulasi silang. Hasil kumulatif data penelitian menunjukkan
mahasiswa Yogyakarta tergolong ke tingkat pengetahuan tinggi terhadap brand
identity OMG dengan jumlah persentase paling besar 55%. Kemudian diikuti
tingkat pengetahuan sedang dengan total 38% & tingkat pengetahuan rendah 7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Tingkat Pengetahuan, Strategi Komunikasi Pemasaran, OMG
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:00
Last Modified: 03 Aug 2023 01:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20257

Actions (login required)

View Item
View Item