KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT PADA PROGRAM SUDUT BACA OLEH KOMUNITAS MYDUA FOUNDATION WONOGIRI

Kurniawati, Riska Seli Nanda (2023) KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT PADA PROGRAM SUDUT BACA OLEH KOMUNITAS MYDUA FOUNDATION WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (538kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI (RISKA SELI NANDA KURNIAWATI-190710031).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kegiatan kampanye program
Sudut Baca oleh Komunitas Mydua Foundation Wonogiri yaitu untuk meningkatkan
minat baca masyarakat Wonogiri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif dengan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis, lisan dari
orang-orang dan perilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisis
yakni teori Model Kampanye Ostegaard, Leon Ostegaard yang merupakan salah satu
teori kampanye, akan membentuk dan menjelaskan bagaimana proses awal yakni pra
kampanye, perencanaan, pelaksanaan hingga pasca kampanye program Sudut Baca
sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Wonogiri. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa, 1) Tahapan pra kampanye terdiri dari mengidentifikasi
masalah dan mencari sebab akibatnya 2) Tahapan Perencanaan terdiri dari
menentukan khalayak sasaran, pelaku kampanye, pesan kampanye, dan saluran media
kampanye, 3) Tahapan pelaksana yang terdiri dari pelaksanaan kampanye secara
langsung dan melalui media, 4) Tahapan pasca kampanye dengan melakukan evaluasi
setiap minggu nya dan evaluasi dengan melihat respons khalayak sasaran ketika
dilakukan kampanye secara langsung dan kampanye melalui media. Faktor-faktor
penghambat pelaksanaan kampanye program Sudut Baca yaitu kurangnya dana, sulit
menyadarkan masyarakat, dan cuaca yang tidak menentu.
Kata Kunci: Kampanye Public Relations, Program Sudut Baca, Minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations, Program Sudut Baca, Minat Baca
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:12
Last Modified: 01 Aug 2023 04:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20273

Actions (login required)

View Item
View Item