Nugroho, Hasan Setyo (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI ULANG JASA PADA BENGKEL MOTOR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
cover-digabungkan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (958kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi
konsumen terhadap kualitas pelayanan dengan minat beli ulang jasa pada bengkel
motor. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif
antara persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan dengan minat beli ulang jasa
pada bengkel motor. Penelitian ini dilakukan pada 80 anggota komunitas / club motor
di wilayah Magelang dan Yogyakarta yang berusia 20-40 tahun.Data Penelitian ini
diungkap dengan skala minat beli ulang dan skala persepsi terhadap kualitas
pelayanan. Analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dari Karl
Pearson. Hasil analisis korelasi product moment antara minat beli ulang dengan
persepsi terhadap kualitas pelayanan diperoleh r = 0,852 (p < 0,01), berarti ada
hubungan positif antara minat beli ulang dan persepsi terhadap kualitas pelayanan.
Semakin positif persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan maka semakin tinggi
minat beli ulangnya dan sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Minat Beli Ulang dan Persepsi terhadap Kualitas Pelayanan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 04:10 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 04:10 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20391 |