HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI ULANG JASA PADA BENGKEL MOTOR

Nugroho, Hasan Setyo (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI ULANG JASA PADA BENGKEL MOTOR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
cover-digabungkan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi
konsumen terhadap kualitas pelayanan dengan minat beli ulang jasa pada bengkel
motor. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif
antara persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan dengan minat beli ulang jasa
pada bengkel motor. Penelitian ini dilakukan pada 80 anggota komunitas / club motor
di wilayah Magelang dan Yogyakarta yang berusia 20-40 tahun.Data Penelitian ini
diungkap dengan skala minat beli ulang dan skala persepsi terhadap kualitas
pelayanan. Analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dari Karl
Pearson. Hasil analisis korelasi product moment antara minat beli ulang dengan
persepsi terhadap kualitas pelayanan diperoleh r = 0,852 (p < 0,01), berarti ada
hubungan positif antara minat beli ulang dan persepsi terhadap kualitas pelayanan.
Semakin positif persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan maka semakin tinggi
minat beli ulangnya dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Minat Beli Ulang dan Persepsi terhadap Kualitas Pelayanan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 05 Nov 2024 04:10
Last Modified: 05 Nov 2024 04:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20391

Actions (login required)

View Item
View Item