IMPLEMENTASI DAN CYBER PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @SAHABATRAPP OLEH PUBLIC RELATION GUNA MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN

Januar, Dea Wiranda (2023) IMPLEMENTASI DAN CYBER PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @SAHABATRAPP OLEH PUBLIC RELATION GUNA MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Dea Wiranda Januar 190710051.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat kinerja public relations di kalangan manapun harus dapat melaksanakan tugas dengan memanfaatkan internet sebagai wujud aktivitas public relation secara online yang disebut dengan Cyber Public Relation. Salah satu jenis dalam Cyber Public Relation yang ada di perusahaan adalah sebuah content. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Cyber Public Relation Riau Andalan Pulp and Paper Melalui Instagram @sahabatrapp Sebagai Media Informasi dan Publikasi Guna Mempertahankan Citra Positif Perusahaan PT.RAPP. Teori yang digunakan dalam penelitian ini aktivitas Cyber Public Relation (Relation, Reputations, and Relevance) dan Teori Implementasi (Context of policy and Content of Implementation). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumen. Sementara proses analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, penyajian data dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian pada penerapan Cyber Public Relation ini telah menunjukkan hasil yang sesuai dengan tujuan seorang public relation dalam perusahaan PT.RAPP. penyampaian konten dalam meningkatkan citra pada Instagram @sahabatrapp dimulai dengan dilakukannya sebuah aktivitas relation dilakukannya aktivitas untuk menjaga sebuah relasi dengan pemangku kepentingan atau publik, reputations dengan menjaga reputasi perusahaan , dan relevance dengan membuat ide atau aktivitas PR dalam publisitas instagram yang selanjutnya melibatkan isi kebijakan terlibatnya juga kebijakan yang terdapat di perusahaan dan lingkungan implementasi dengan melibatkan lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Cyber Public Relation, Instagram, Citra, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:26
Last Modified: 28 Jul 2023 02:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20403

Actions (login required)

View Item
View Item