Muryono, Muryono (2024) DIGITAL MARKETING UMKM TUGU HIDROPONIK MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DI DESA TUGU KECAMATAN SLIYEG KABUPATEN INDRAMAYU 2023. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (324kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (59kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftar pustaka.pdf
Download (335kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Muryono_210730259.New.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
![[thumbnail of Naskah Publikasi]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (38kB) | Request a copy
Abstract
Digital marketing melalui media sosial Facebook telah menjadi strategi yang penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memperluas jangkauan dan membangun hubungan dengan pelanggan. Dalam konteks ini, studi ini mengeksplorasi bagaimana UMKM Tugu Hidroponik menggunakan platform Facebook sebagai alat utama untuk pemasaran digital mereka. Melalui pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara dengan pemilik usaha dan analisis konten media sosial mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa UMKM Tugu Hidroponik telah berhasil memanfaatkan fitur-fitur interaktif Facebook untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, menyajikan konten yang relevan, dan memperluas pangsa pasar mereka. Temuan ini memberikan wawasan tentang bagaimana UMKM dapat mengoptimalkan pemasaran digital mereka melalui media sosial, dengan penekanan khusus pada platform Facebook, untuk meningkatkan visibilitas merek dan pertumbuhan bisnis mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Media Sosial, UMKM Tugu Hidroponik |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 06:10 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 06:10 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20421 |