Muryono, Muryono (2024) DIGITAL MARKETING UMKM TUGU HIDROPONIK MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DI DESA TUGU KECAMATAN SLIYEG KABUPATEN INDRAMAYU 2023. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi_Muryono_210730259.New.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Digital marketing melalui media sosial Facebook telah menjadi strategi yang penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memperluas jangkauan dan membangun hubungan dengan pelanggan. Dalam konteks ini, studi ini mengeksplorasi bagaimana UMKM Tugu Hidroponik menggunakan platform Facebook sebagai alat utama untuk pemasaran digital mereka. Melalui pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara dengan pemilik usaha dan analisis konten media sosial mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa UMKM Tugu Hidroponik telah berhasil memanfaatkan fitur-fitur interaktif Facebook untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, menyajikan konten yang relevan, dan memperluas pangsa pasar mereka. Temuan ini memberikan wawasan tentang bagaimana UMKM dapat mengoptimalkan pemasaran digital mereka melalui media sosial, dengan penekanan khusus pada platform Facebook, untuk meningkatkan visibilitas merek dan pertumbuhan bisnis mereka.

Dosen Pembimbing: Andryani, Kristina
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Sosial, UMKM Tugu Hidroponik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 06:10
Last Modified: 08 Jan 2025 06:10
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20421

Actions (login required)

View Item
View Item