PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUDITA KOPI DAN TEH DI YOGYAKARTA

Putra, A.A. Ngurah Teddy Kresna (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUDITA KOPI DAN TEH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
skripsi full bookmark_A.A. Ngurah Teddy_18071066.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Word of Mouth Marketing merupakan metode promosi dari konsumen ke
konsumen, dan untuk konsumen. WOM menjadi jembatan komunikasi yang
dapat digunakan, sebab kejadiannya berawal dari pelanggan yang sudah
pernah menggunakan sebuah barang atau produk dan memperoleh kepuasan
kemudian mereka merekomendasikannya kepada orang lain tentang
pengalamannya.Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen Mudita Kopi
dan Teh di Yogyakarta yang berusia 18-45 tahun.Tujuan dari penelitian ini
untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh yang signifikan Word of Mouth
Marketing terhadap proses keputusan pembelian konsumen Mudita Kopi dan
Teh di Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan yakni Purposive Sampling dengan
Analisis Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa
Nilai sig.nya sebesar 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari nilai probabilitas
yaitu 0,05 yang berarti dapat disimpulkan bahwa Variabel X memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap Variabel Y. Nilai dari koefesien
determinasinya adalah 0,565 yang berarti Word of Mouth Marketing
mengakibatkan pengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen
sebesar 56%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Strategi Marketing.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:13
Last Modified: 07 Aug 2023 02:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20437

Actions (login required)

View Item
View Item