Siswanto, Dinda Maharani (2024) ANALISIS CONTENT MARKETING SEBAGAI BRAND IMAGE PADA AKUN INSTAGRAM @MIEGOCENG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (12kB)
BAB I.pdf
Download (514kB)
BAB V .pdf
Download (192kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (410kB)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.doc
Download (1MB)
Abstract
Instagram menjadi salah satu media social yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Peluang ini dimanfaatkan Mie Goceng untuk mengiklankan content marketing-nya, membangun citra positif, dan bersaing dengan kompetitor. Unit analisis yang digunakan adalah content marketing sebagai brand image pada postingan reels akun instagram @miegoceng selama bulan Juni 2023 hingga Agustus 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing pada akun instagram @miegoceng terbentuk dari 2 jenis konten yaitu konten testimonial dan konten hiburan. Indikator brand image yang dianalisis pada postingan reels @miegoceng antara lain indikator recognition, reputation, dan affinity. Kekonsistenan dan ketepatan Mie Goceng dalam menyebarkan content marketing-nya untuk membangun branding melalui instagram membuat konten-konten Mie Goceng banyak yang viral dan memengaruhi penjualan Mie Goceng yang selalu dipadati pembeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Instagram, Content Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 06:13 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 06:13 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20556 |