HUBUNGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DENGAN LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PADA KONSUMEN PELEMBAB WAJAH VIVA COSMETICS DI YOGYAKARTA

Putri, Vanesa Dwi (2017) HUBUNGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DENGAN LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PADA KONSUMEN PELEMBAB WAJAH VIVA COSMETICS DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek (brand
image) dengan loyalitas merek (brand loyalty) pada konsumen pelembab wajah
Viva Cosmetics di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini
adalah terdapat hubungan positif antara citra merek dengan loyalitas merek pada
konsumen pelembab ajah Viva Cosmetics di Yogyakarta. Subjek penelitian ini
adalah orang yang pernah menggunakan pelembab wajah Viva Cosmetics yang
tinggal di Yogyakarta berusia 18 sampai 40 tahun sebanyak 61 orang. Teknik
pengambilan subjek penelitian yang di gunakan dalam penelitian yaitu incidental
sampling. Alat pengumpul data menggunakan Skala Loyalitas Merek. Hasil
analisis dengan uji korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0.808 (p =
0.000) Hal ini menunjukan adanya hubungan positif antara citra merek dengan
loyalitas merek pada konsumen pelembab ajah Viva Cosmetics di Yogyakarta,
sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Semakin
positif citra merek produk maka semakin tinggi loyalitas merek terhadap
pelembab wajah Viva Cosmetics. Sebaliknya semakin negatif citra merek produk
maka semakin rendah loyalitas merek pada konsumen pelembab wajah Viva
Cosmetics. Koefesien determinasi (R²) sebesar 0.654 antinya citra merek dalam
penelitian ini mampu memberikan sumbangan sebesar 65.4% terhadap loyalitas
merek pada konsumen pelembab wajah Viva Cosmetics di Yogyakarta. Hal ini
sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini sebesar 34.6 % .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra merek, loyalitas merek
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:14
Last Modified: 06 Nov 2024 02:14
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20567

Actions (login required)

View Item
View Item