Hani, Laila Nikmatul (2015) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN FACIAL WASH BIORE FOR MAN PADA MAHASISWA PRIA DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Naskah publikasi.pdf
Download (324kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antra citra
merek dengan keputusan pembelian facial wash Biore for man pada mahasiswa
pria. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara citra merek
dengan keputusan pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pria
di Universitas Mercu Buana Yogyakarta berjumlah 55 orang yang berusia antara
18 sampai 25 tahun dan pernah melakukan pembelian facial wash Biore for
man.Subjek diambil dengan teknik insidental sampling. Alat ukur yang dipakai
dalam penelitian ini adalah skala citra merek dengan skala keputusan pembelian.
Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Pearson.
Berdasarkan analisis data diperoleh koefesien korelasi sebesar r : 0,828 (p <
0,01), sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu ada hubungan
positif antara citra merek dengan keputusan pembelian facial wash Biore for man
pada mahasiswa pria. Koefisien determinasi sebesar 0,686. Angka ini berarti
bahwa citra merek menrberikan sumbangan efektif sebesar 68,60 terhadap
keputusan pembelian, sehingga masih ada faktor lain yang mempengaruhi
keputusan pembelian facial wash Biore for man sebesar 31,4 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian Facial Wash Biore For Man,Pria |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 06:13 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 06:13 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20741 |