Bangun, Vioella Juni Aike Rina Br (2024) HUBUNGAN ANTARA MOOD DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (31kB)
BAB I.pdf
Download (67kB)
BAB V.pdf
Download (24kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (63kB)
SKRIPSI FULL TEXT_Vioella Juni Aike Rina_17081605_.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
15_Vioella Juni Aike Rina_17081605_Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (51kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara impulsive buying dengan mood pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Adapun subjek dalam penelitian ini berjumlah 151 orang mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala impulsive buying dan skala mood. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = -0,179 dan p = 0,028 (p<0,050), hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang negative antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, sehingga hipotesis dalam penelitian ditolak. Koefisien determinasi atau R square (R²) sebesar 0,032, hal ini menunjukkan bahwa variabel mood memberikan sumbangan kepada variabel ¬impulsive buying sebanyak 3,2% sementara 96,8% dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mahasiswa, mood, impulsive buying |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 06:16 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 06:16 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20867 |