HUBUNGAN ANTARA MOOD DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI YOGYAKARTA

Bangun, Vioella Juni Aike Rina Br (2024) HUBUNGAN ANTARA MOOD DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT_Vioella Juni Aike Rina_17081605_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
15_Vioella Juni Aike Rina_17081605_Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara impulsive buying dengan mood pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Adapun subjek dalam penelitian ini berjumlah 151 orang mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala impulsive buying dan skala mood. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = -0,179 dan p = 0,028 (p<0,050), hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang negative antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa pengguna Shopee di Yogyakarta, sehingga hipotesis dalam penelitian ditolak. Koefisien determinasi atau R square (R²) sebesar 0,032, hal ini menunjukkan bahwa variabel mood memberikan sumbangan kepada variabel ¬impulsive buying sebanyak 3,2% sementara 96,8% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: mahasiswa, mood, impulsive buying
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 06:16
Last Modified: 24 Dec 2024 06:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20867

Actions (login required)

View Item
View Item