PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Anggraini, Nanda Elsa (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT CD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI NANDA ELSA_17081195.doc
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh negatif antara kecerdasan emosional dengan perilaku konsumtif mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 97 yang memiliki karakteristik mahasiswa yang sedang aktif berkuliah di Yogyakarta baik laki-laki maupun perempuan, dengan usia 18-25 tahun. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecerdasan emosional dan skala perilaku konsumtif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh R Square sebesar 0.098 dan nilai t sebesar -3.219 dengan koefisien regresi beta (b) -0.524 dengan probabilitas (p) = 0.002 (<0,050).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, mahasiswa, perilaku konsumtif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 06:30
Last Modified: 24 Dec 2024 06:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20874

Actions (login required)

View Item
View Item