Jatmika, Muhamad (2009) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN PRESTASI KERJA AGEN ASURANSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Muhamad Jatmika.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (899kB)
jurnal psikologi revisi.doc
Download (102kB)
Abstract
Intisari
Seorang agen asuransi harus memiliki kecerdasan emosi yang baik dalam menjalankan tugasnya. Kecerdasan emosi adalah kemampuan mengembangkan rasa dan menguasai rasa kendali, meningkatkan inisiatif, memotivasi diri,mengatatur suasana hati, bertahan terhadap frustasi dan menjaga agar emosi selalu terkontrol untuk membimbing pikiran dan tindakan. Sedangkan prestasi kerja adalah kemampuan individu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menurut ukuran yang berlaku di perusahaannya sesuai dengan motivasi masing-masing. Jadi semakin tinggi kecerdasan emosi seseorang, prestasi kerjanya semakin baik. Hal ini ditunjukan oleh hasil penelitian terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosi dengan prestasi kerja agen asuransi, ini dapat dilihat dari uji korelasional ditemukan koefisien korelasi sebesar 0,626 dengan p < 0,05. Koefisien korelasi menunjukan kecerdasan emosi member sumbangan efektif 39,2% terhadap prestasi kerja, ini berarti hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:01 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:01 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21009 |