HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN PRESTASI KERJA AGEN ASURANSI

Jatmika, Muhamad (2009) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN PRESTASI KERJA AGEN ASURANSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Muhamad Jatmika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
jurnal psikologi revisi.doc

Download (102kB)

Abstract

Intisari
Seorang agen asuransi harus memiliki kecerdasan emosi yang baik dalam menjalankan tugasnya. Kecerdasan emosi adalah kemampuan mengembangkan rasa dan menguasai rasa kendali, meningkatkan inisiatif, memotivasi diri,mengatatur suasana hati, bertahan terhadap frustasi dan menjaga agar emosi selalu terkontrol untuk membimbing pikiran dan tindakan. Sedangkan prestasi kerja adalah kemampuan individu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menurut ukuran yang berlaku di perusahaannya sesuai dengan motivasi masing-masing. Jadi semakin tinggi kecerdasan emosi seseorang, prestasi kerjanya semakin baik. Hal ini ditunjukan oleh hasil penelitian terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosi dengan prestasi kerja agen asuransi, ini dapat dilihat dari uji korelasional ditemukan koefisien korelasi sebesar 0,626 dengan p < 0,05. Koefisien korelasi menunjukan kecerdasan emosi member sumbangan efektif 39,2% terhadap prestasi kerja, ini berarti hipotesis dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 11 Nov 2024 04:01
Last Modified: 11 Nov 2024 04:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21009

Actions (login required)

View Item
View Item