ANALISIS PREFERENSI MEREK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PRESEPSI KONSUMEN ( Tinjauan pada mie instan merek indomie, mie sedap, supermie )

Exaudi, Pardame (2016) ANALISIS PREFERENSI MEREK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PRESEPSI KONSUMEN ( Tinjauan pada mie instan merek indomie, mie sedap, supermie ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
ANALISIS PREFERENSI MERK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PRESEPSI KONSUMEN (NEW).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk mengetahui tingkat preferensi merek produk mie
instan merek indomie, mie sedap, dan supermie (2) Untuk mengetahui tingkat atribut produk
yang dianggap paling penting oleh konsumen pada masing-masing merek mie instan. Hasil
penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi bagi perusahaan mengenai pengembangan
produknya di pasaran berdasarkan atribut produk yang ada, sehingga dapat digunakan untuk
mengambil keputusan dalam pengembangan produk selanjutnya. Sebagai referensi konsumen
dalam memilih dan mempertimbangkan produk mie instan mana yang akan dikonsumsi sesuai
dengan selera yang di inginkan.
Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di daerah selokan mataram desa catur tunggal
Yogyakarta yang pernah membeli dan menggunakan produk mie instan merek indomie, mie
sedap dan supermie dengan menggunakan sampel yang ditentukan dengan metode sampling
dengan mempertimbangkan kriteria tertentu seperti jenis kelamin, umur dan seberapa sering
mengkonsumsi mie instan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
dengan menggunakan kuisoner sedangkan metode analisis data yang digunakan meliputi analisis
instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, dan uji reliabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:54
Last Modified: 24 Aug 2023 03:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21029

Actions (login required)

View Item
View Item