ANAISI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Supriyadi, Supriyadi (2016) ANAISI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
SKRIPSI PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan sumber daya manusia di dalam suatu perusahaan memegang peranan sangat penting. Dunia bisnis sekarang dituntut menciptakan kinerja karyawan yang tinggi untuk pengembangan perusahaan. Perusahaan harus mampu membangun dan meningkatkan kinerja di dalam lingkungannya. Dalam meningkatkan kinerja karyawannya perusahaan menempuh beberapa cara misalnya melalui pemberian kompensasi yang layak, pemberian motivasi, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, pendidikan, dan pelatihan. Dewasa ini, semakin ketatnya tingkat persaingan bisnis mengakibatkan perusahaan dihadapkan pada tantangan untuk dapat mempertahankan kelangsungan hidup. Penelitian ini dilakukan pada karyawan CV. Suka Lentera Abadi yang berlokasi di Klaten. Penelitian ini menggunakan Gaya Kepemimpinan dana Disiplin Kerja sebagai variabel independen, Motivasi sebagai variabel intervening, dan Kinerja Karyawan sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh . Gaya kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan Motivasi sebagai media. Sampel yang digunakan adalah karyawan karyawan CV. Suka Lentera Abadi. Dari 40 orang tersebut, dari total penyebaran kuesioner sebanyak 40 buah, semua kembali dengan keadaan 40 buah dengan keadaan pertanyaan diisi semua dan sebanyak 5 buah tidak diisi dan 2 kembali dengan keadaan rusak. Dengan demikian jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 33 sampel, peneliti mengambil 30 buah sampel dari 33 sampel yang dikumpulkan untuk menguji instrumen penelitian. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji model, analisis regresi linier dan intervening. Dan berdasarkan hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa motivasi memediasi gaya kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan namun tidak berpebgaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan,disiplin, motivasi, kinerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:13
Last Modified: 24 Aug 2023 06:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21059

Actions (login required)

View Item
View Item