EXPLORASI FAKTOR PEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN BRIGHT GAS PT. WINA WIRA USAHA JAYA

Cahyowati, Heny (2018) EXPLORASI FAKTOR PEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN BRIGHT GAS PT. WINA WIRA USAHA JAYA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pembentuk loyalitas pelanggan bright gas PT. Wina Wira Usaha Jaya. Mempertahankan loyalitas pelanggan menjadi kewajiban yang harus diutamakan daripada mendapatkan pelanggan baru. Loyalitas pelanggan tercipta melalui kepuasan pelanggan atas produk yang dikonsumsi, dimana pelanggan merasa harapannya terpenuhi sehingga mengarah kepada loyalitas. Sangat penting dalam sebuah usaha bisnis untuk bisa membangun, mempertahankan hingga meningkatkan loyalitas pelanggannya. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak terkait dengan produk bright gas. Karena karyawan di PT. Wina Wira Usaha Jaya kurang dari 100 orang, maka peneliti menggunakan medote populasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa variabel kualitas produk, harga dan tempat secara bersama-sama (simultan-uji F) memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan variabel keputusan pembelian juga memiliki pengaruh positif terhadap variabel kepuasan konsumen, serta variabel kepuasan konsumen juga memiliki pengaruh positif terhadap variabel loyalitas pelanggan. Berdasarkan uji t, kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan (fluktuatif) terhadap keputusan pembelian, harga dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan keputusan pembalian berpengaruh positif dan signifikan (fluktuatif) terhadap kepuasan konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan (fluktuatif) terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Tempat, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr., Asep Rokhyadi PS, S.E.,M.Si.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 05 Mar 2018 04:01
Last Modified: 17 Aug 2022 18:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2106

Actions (login required)

View Item
View Item