PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Javalestari Tour & Travel Yogyakarta)

Yuda, Velawati Majesty Kerta (2016) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Javalestari Tour & Travel Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
SKRIPSI-VELAWATI-FAK EKO-UMBY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi pada pemasaran online Javalestari Tour & Travel mempengaruhi keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan serta untuk mengetahui strategi manakah yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen Javalestari Tour & Travel. Dalam penelitian inimetode yang digunakan adalah metode saturation sampling dan quota sampling yaitu metode sampel dengan mengikutsertakan semua anggota populasi sebagai sampel penelitian dengan berdasarkan pada total keseluruhan kuota yang telah ditentukan oleh peneliti.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Javalestari Tour & Travel yang pernah melakukan pembelian produk tiket secara online selama setahun terakhir dan sample diambil dengan menggunakan rumus berikut:
n=pq((Za√2)¦E)2
Sumber data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner, teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi berganda. Kemudian hasil pengumpulan data dan hasil analisis data diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan variabel strategi promosi mempunyai pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Javalestari Tour & Travel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:43
Last Modified: 24 Aug 2023 06:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21070

Actions (login required)

View Item
View Item