INVESTASI SEBAGAI MODERATOR PENGARUH ANALISA KEUANGAN PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR FOOD AND BAVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2009-2013

Pamulatsih, Dian Pratiwi (2016) INVESTASI SEBAGAI MODERATOR PENGARUH ANALISA KEUANGAN PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR FOOD AND BAVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2009-2013. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
skripsi lengkap dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan judul INVESTASI SEBAGAI MODERATOR PENGARUH ANALISA KEUANGAN PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR FOOD AND BAVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2009-2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Dept to Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), dan Earning Per Share (EPS), terhadap Return Saham secara parsial. Serta mengetahui bagaimana pengaruh investasi terhadap ketiga variabel. Dimana investasi sebagai variabel moderatot.
Sampel perusahaan terdiri dari 11 Perusahaan Manufaktur sektor Food and Baverages. Metode pengambilan data dilakukan dengan menggunakan purpose sampling. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial hanya Dept to Equity Ratio yang berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, sedangkan variabel yang lain tidak. Dan pada pengujian bagaimana pengaruh ketiga variabel terhadap variabel moderator yaitu investasi, tidak ada yang berpengaruh signifikan terhadap variabel moderator tersebut. Baik Dept to Equity Ratio, Price Earning Ratio, maupun Earning Per Share.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DER, PER, EPS, Investasi, DER*Investasi, PER*Investasi, EPS*Investasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 24 Aug 2023 08:10
Last Modified: 24 Aug 2023 08:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21124

Actions (login required)

View Item
View Item