PENGARUH MANAJEMEN KOMPLAIN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BISNIS DI U.D. PULUNG YOGYAKARTA

Antonia, Ferry (2011) PENGARUH MANAJEMEN KOMPLAIN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BISNIS DI U.D. PULUNG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FERI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[thumbnail of KUESIONER.doc] Text
KUESIONER.doc
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 1.doc
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh manajemen
komplain terhadap loyalitas konsumen bisnis di U.D. Pulung Yogyakarta, (2)
mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen bisnis di U.D.
Pulung Yogyakarta, (3) Mengetahui pengaruh secara bersama-sama manajemen
komplain dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen bisnis di U.D. Pulung
Yogyakarta.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen bisnis U.D. Pulung Yogyakarta
yang berasal dari instansi pemerintah maupun swasta. Sampel dalam penelitian ini
sebanyak 25 konsumen bisnis. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier
ganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat
pengaruh positif manajemen komplain terhadap loyalitas konsumen bisnis di U.D.
Pulung Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,041 kurang dari
5% (2) terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap loyalitas konsumen bisnis di
U.D. Pulung Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,025
kurang dari 5% (3) terdapat pengaruh positif manajemen komplain dan kepuasan
terhadap loyalitas konsumen bisnis di U.D. Pulung Yogyakarta, hal ini dibuktikan
dengan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Komplain, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 13 Nov 2024 02:16
Last Modified: 13 Nov 2024 02:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21274

Actions (login required)

View Item
View Item