Subroto, Setyanto Pujo (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN ORANGTUA MURID PENDIDIKAN ANAK USIA DINI XY YOGYAKARTA. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Naskah publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB)
Tesis Final.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (847kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas
pelayanan dan brand image terhadap kepuasan orangtua di Pendidikan Anak Usia
Dini XY Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah orangtua di Play Group dan
TPA Alam Uswatun Khasanah dengan jumlah responden sebanyak 46 orangtua
dari anak didik Pendidikan Anak Usia Dini yang telah menyekolahkan anaknya
minimal 1 semester yang pernah mengantar, menjemput atau menunggui anaknya
selama di PAUD. Penelitian ini menggunakan skala dan analisis data
menggunakan regresi berganda dengan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa 1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan orangtua
dengan nilai korelasi product moment (rxy) dari 0,374 (p<0:05). 2) Brand Image
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan orangtua dengan product
moment nilai korelasi (rxy) adalah 0,609 (p<0.01). 3) kualitas pelayanan dan brand
image berpengaruh signifikan dengan kepuasan orangtua dengan F hitung sebesar
13,033 (p <0,05).
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Orangtua Murid, Kualitas Pelayanan, Brand Image |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains |
Depositing User: | Magister Psikologi Sains UMBY |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 06:24 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 06:24 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21531 |