Farhantina, Yuli (2016) TIDAK ADA PENGESAHAN. PENGARUH EDUCATIONAL MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN WALI MURID DI TAMAN KANAK-KANAK MASYITHOH NGALANG 1 GEDANGSARI GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.
Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Download (588kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh educational marketing mix
terhadap kepuasan wali murid di taman kanak-kanak Masyithoh Ngalang 1
Gedangsari Gunungkidul. Hipotesis yang diajukan adalah hipotesis mayor yaitu
educational marketing mix memiliki pengaruh terhadap kepuasan wali murid dan
hipotesis minor yaitu produk, biaya, tempat, promosi, orang, proses dan bukti
mengungkap keberadaan educational marketing mix. Subyek penelitian adalah
wali murid TK Masyithoh Ngalang 1 yang terdiri dari 54 orang. Metode
pengumpulan data yang diambil adalah melalui penyebaran skala educational
marketing mix dan skala kepuasan. Analisis data menggunakan analisis data
product moment bahwa variabel educational marketing mix memiliki hubungan
positif, kuat dan signifikan dengan variabel kepuasan dengan koefisien korelasi
0,663 dan analisis faktor yang menunjukkan hasil bahwa ketujuh faktor dapat
mengungkap keberadaan educational marketing mix karena hasilnya adalah,
faktor produk mampu menjelaskan educational marketing mix sebesar 0,732,
harga 0,6755 ,tempat 0,716, promosi 0,763, orang 0,842, proses 0,676 dan bukti
0,734. Semua angka di atas adalah lebih besar dari 0,5 sehingga ke tujuh faktor
tersebut mampu mengungkap keberadaan Educational Marketing Mix.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Educational Marketing Mix, Marketing Mix, Kepuasan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains |
Depositing User: | Magister Psikologi Sains UMBY |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 07:35 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 07:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21600 |