Whulandary, Harnie Shefriant (2016) PERAN HUMAS DALAM AKTIVITAS MEDIA RELATIONS TIM PROYEK PERSIAPAN PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA PT.ANGKASA PURA I (PERSERO) UNTUK MEMBANGUN CITRA POSITIF KEPADA MASYARAKAT (Studi Deskriptif Aktivitas Media Relations Proyek Persiapan Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta PT.Angkasa Pura I (Persero) Periodesasi September 2015 - Januari 2016). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Harnie SW 12071060 ilkom.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Harnie Shefriant Whulandary 12070160
Dalam pembentukan sebuah citra perusahaan, Public Relations memiliki
tugas dalam menghasilkan publikasi semaksimal mungkin melalui media massa.
Untuk menyukseskan kerjasama dengan media massa, PR harus menjalin hubungan
yang baik dengan awak media melalui kegiatan yang dikhususkan untuk media atau
biasa dikenal dengan aktivitas Media Relations.Dalam penelitian ini akan dianalisis
bagaimana peran humas dalam aktivitas media relations tim proyek persiapan
pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta PT.Angkasa Pura I (Persero)
dalam membangun citra positif di masyarakat terkait pembangunan Bandara baru
di Kulonprogo Periodesasi September 2015 - Januari 2016. Untuk menjawab
pertanyaan tersebut metode penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dengan teknik pengumpulan data
berdasarkan observasi langsung, wawancara, dokumentasi dan analisis data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa legal and general affair tim proyek
persiapan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta sudah melakukan
kegiatan media relations. Kegiatan yang dilakukan oleh legal and general affair
tim proyek berupa konferensi pers, media gathering, press interview, narasumber
informasi kepada wartawan, dan kontributor informasi untuk publisitas di media
resmi milik PT.Angkasa Pura I (Persero). Hubungan dengan para awak media pun
berjalan dengan baik karena pihak humas tim proyek selalu mengundang dan
melibatkan wartawan pada setiap kegiatan yang diadakan, sehingga para wartawan
merasa dihargai oleh perusahaan dan membuat pemberitaan yang aktual dan
terpecaya terkait perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Humas BUMN, Media Relations, Citra. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 11:22 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 11:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21685 |