Komunikasi Pemasaran Terpadu Konser Sepenuh Cinta Oleh Mara Entertainment (Studi Kualitatif Deskriptif terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu “Konser Sepenuh Cinta” Tahun 2014 dan 2015)

Wijayanto, Rahadi Agung (2016) Komunikasi Pemasaran Terpadu Konser Sepenuh Cinta Oleh Mara Entertainment (Studi Kualitatif Deskriptif terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu “Konser Sepenuh Cinta” Tahun 2014 dan 2015). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
S1-2016-10072012-COMPLETE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
S1-2016-10072012-PUBLICATION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Yogyakarta sebagai kota yang mendapat predikat kota budaya kerap menampilka
berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengeksplorasi kesenian maupu
kebudayaan setempat. Hal tersebut yang melatarbelakangi Mara Entertainme
selaku Event Organizer di bawah perusahaan PT. Mara Advertising untu
mengembangkan bisnis yang berorientasi pada ekspresi seni dan budaya. KOns
Sepenuh Cinta yang telah diadakan dua kali yakni pada tahun 2014 dan 201
menjadi bukti bahwa Mara Entertainment mampu mengkolaborasikan pertunjuka
eksklusif yang mengkolaborasikan kesenian lokal Yogyakarta dengan pertunjuka
musik yang ditampilkan oleh artis ternama Indonesia. Cara Mara Entertainme
menyampaikan pesan kepada target penonton konser ini melalui komunika
pemasaran terpadu yang menjadi latar belakang penulis untuk melanjutka
penelitian ini.
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memaparkan strategi komunika
pemasaran terpadu yang dijalankan oleh Mara Entertainment untuk Kons
Sepenuh Cinta di tahun 2014 dan 2015. Metode yang digunakan dalam penelitia
ini adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data berupa observas
wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian, telah dipaparkan strategi komunikasi pemasara
terpadu yang dijalankan oleh Mara Entertainment untuk Konser Sepenuh Cin
tahun 2014 maupun 2015. Adapun bauran komunikasi pemasaran yang dipaduka
satu sama lain antara lain: advertising, direct marketing, internet/ interactiv
marketing, sales promotion, publicity/ public relation & personal selling.
Penelitian ini telah memaparkan bahwa Mara Entertainment telah memaduka
bauran komunikasi pemasaran untuk menjadikannya komunikasi pemasara
terpadu bagi Konser Sepenuh Cinta baik untuk tahun 2014 maupun 2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: omunikasi, Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 20 Nov 2024 05:04
Last Modified: 20 Nov 2024 05:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21732

Actions (login required)

View Item
View Item