STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ONLINE SHOP BERBASIS MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada ave-authenticbags.com )

Kristina, Ave (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ONLINE SHOP BERBASIS MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada ave-authenticbags.com ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
skripsi ave.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia saat ini sudah berkembang menjadi kampung kecil seperti yang konseptual,
kondisi dimana tidak ada lagi batas geografis, kekuatan politik, hukum dan ekonomi
negara, semua yang ada adalah hubungan antar manusia dan interface. Hal itu
terbukti dengan kehadiran internet sebagai kerja super cepat dan handal untuk
keperluan apapun. Dapat dipastikan bahwa bisnis online tidak mungkin lagi orang
pasif dalam pencarian informasi, malah sebaliknya menjadi reaktif, interaktif dalam
mencari informasi, sangat cerdas dan penuh pertimbangan yang matang dalam
melihat sebuah produk dan jasa. Begitu juga bagi para pengelola bisnis online harus
bisa mengimbangi para calon pembeli dengan menerapakan strategi komunikasi
pemasaran yang tepat sasaran. Ave Authentic Bag adalah bisnis online yang berbasis
media sosial melalui platform Instagram, LINE dan WhatsApp dan official website
yang menjual luxurious product. Hal ini menandakan bahwa Ave Authentice Bag
memiliki strategi tertentu dalam melakukan komunikasi pemasaran secara online
sehingga dapat tercipta transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan
gambaran bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam mengelola
bisnis online pada Ave Authentic Bag. Perspektif atau paradigma penelitian yang
peneliti gunakan adalah kualitatif. Hal-hal yang dilakukan oleh Ave-Authentic Bag
adalah dengan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi yaitu pengembangan
pemasaran online luxurious product (barang mewah) dengan merek tertentu yang
efektif. Dengan langkah-langkah strategi, penanganan penyimpangan sehingga
didapat umpan balik yang baik dari para pelanggan dengan memfaatkan kekuatan dan
peluang yang ada dengan tetap memperhatikan kelemahan dan ancaman dari para
pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran. luxurious product. Strategi pemasaran terintegrasi.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 20 Nov 2024 06:25
Last Modified: 20 Nov 2024 06:25
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21740

Actions (login required)

View Item
View Item