HUBUNGAN ANTARA GROWTH MINDSET DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMA DI YOGYAKARTA

Khilma, Henny Alina (2024) HUBUNGAN ANTARA GROWTH MINDSET DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
REVISI SKRIPSI_Henny Alina Khilma_JJJJKKKK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara growth mindset dengan stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya hubungan negatif yang signifikan antara growth mindset dengan stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. Semakin tinggi growth mindset maka semakin rendah stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. sebaliknya semakin rendah growth mindset maka semakin tinggi stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian adalah siswa SMA di Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala growth mindset dan skala stress akademik. Adapun hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,946 dan p = 0,001(p ≤ 0,01). Yang berarti terdapat hubungan positif antara growth mindset dengan stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. Semakin tinggi growth mindset maka semakin tinggi stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. sebaliknya semakin rendah growth mindset maka semakin rendah stress akademik pada siswa SMA di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini ditolak. Adapun koefisien determinasi atau nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0, 894 yang artinya sumbangan growth mindset dan stress akademik sebesar 89,4%. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 10,6% disebebakan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Stres Akademik, Growth Mindset, Siswa SMA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:13
Last Modified: 08 Jan 2025 08:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22100

Actions (login required)

View Item
View Item