HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI YANG MELAKUKAN BELANJA ONLINE

Angelina, Vivin (2024) HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI YANG MELAKUKAN BELANJA ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT-VIVIN ANGELINA_190810367_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_VIVIN ANGELINA_190810367_.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan
impulsive buying produk kosmetik pada mahasiswi yang melakukan belanja online.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah adanya hubungan negative
antara kontrol diri dengan impulsive buying produk kosmetik pada mahasiswi yang
melakukan belanja online. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 157 subjek
mahasiswi yang berusia 18 – 25 tahun dengan menggunakan Teknik purposive
sampling yang dikembangkan oleh Karl pearson. Metode pengumpulan data
dengan skala kontrol diri dan skala impulsive buying. Analisis data yang digunakan
adalah analisis product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien
korelasi = - 0,504 dengan p = 0,000 (<0,05). Dari hasil perhitungan nilai determinasi
(R²) sebesar 0,254. Hasil ini menunjukan bahwa variabel kontrol diri memiliki
kontribusi 25,4% terhadap impulsive buying produk kosmetik pada mahasiswi yang
melakukan belanja secara online. Hal ini menunjukkan adanya hubungan negatif
antara kontrol diri dengan impulsive buying produk kosmetik pada mahasiswi yang
melakukan belanja online. Semakin tinggi kontrol diri maka semakin rendah
impulsive buying produk kosmetik pada mahasiswi yang melakukan belanja online.
Dan sebaliknya semakin rendah kontrol diri maka semakin tinggi impuslive buying
produk kosmetik pada mahasiswi yang melakukan belanja online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kontrol diri, impulsive buying, produk kosmetik, mahasiswi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:59
Last Modified: 31 Dec 2024 06:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22268

Actions (login required)

View Item
View Item