HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KONSULTAN KECANTIKAN DENGAN INTENSI MEMBELI KOSMETIKA MUSTIKA RATU PADA REMAJA PUTRI

Elisa, Yunian (2008) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KONSULTAN KECANTIKAN DENGAN INTENSI MEMBELI KOSMETIKA MUSTIKA RATU PADA REMAJA PUTRI. Skripsi thesis, Universitas Wangsa Manggala.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Yunian Elisa Fakultas Psikologi (04410030).doc

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan dengan intensi membeli kosmetik pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan dengan intensi membeli kosmetik pada remaja putri. Semakin positif persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan, maka semakin tinggi intensi membeli dan sebaliknya, semakin negatif persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan, maka semakin rendah intensi membeli.
Subjek penelitian ini adalah remaja putri yang membeli kosmetika di swalayan Mirota Kampus Jalan C. Simanjuntak Yogyakarta sebanyak 40 orang. Data penelitian diungkap dengan skala Persepsi terhadap Kualitas Pelayanan Konsultan Kecantikan dan skala Intensi Membeli. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil analisis data menunjukkan ada hubungan positif antara persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan dengan intensi membeli kosmetik pada remaja putri (rxy: 0,622; p<0,01). Hal ini berarti hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan memberikan sumbangan terhada intensi membeli sebesar 38,7% dan mempunyai arti bahwa persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan mempengaruhi intensi membeli kosmetika Mustika Ratu pada remaja putri. Hal tersebut menggambarkan bahwa masih terdapat faktor lain yang mempengaruhi intensi membeli kosmetika Mustika Ratu yaitu sebesar 61,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi terhadap kualitas pelayanan konsultan kecantikan, intensi membeli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 03 Dec 2024 07:47
Last Modified: 03 Dec 2024 07:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22371

Actions (login required)

View Item
View Item