STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ARAH TIMUR COFFEE DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

Saputra, Muhammad Aldi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ARAH TIMUR COFFEE DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi skripsi aldi.docx

Download (33kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran yang efektif dan terencana menjadi krusial dalam mencapai tujuan, mengingat perlunya perhatian terhadap waktu yang relatif cepat dan biaya yang tidak besar. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Strategi Komuikasi pemasaran yang dilakukan oleh Arah Timur Coffe untuk meningkatkan minat beli konsumen. pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada Manager, Marketing, dan karyawan Arah timur Coffe. Dalam strategi komunikasi pemasaran kotler membagi tingkatan dalam STP (Segmentasi,Targeting,Positioning). Hasil penelitian mengenai strategi segmentation, targeting, dan positioning (STP) yang diterapkan oleh Arah Timur Coffee, dapat disimpulkan beberapa hal penting, Segmentasi Arah Timur Coffee fokus pada remaja dan mahasiswa berusia 20-29 tahun.Targeting Arah Timur Coffee fokus pada target pasar yang spesifik, yaitu remaja dan mahasiswa yang mencari tempat untuk belajar, berkumpul, dan menikmati suasana santai. menghadirkan pengalaman yang relevan dan menarik bagi kelompok tersebut dengan menyediakan suasana yang nyaman, interior yang modern, dan berbagai acara kreatif yang sesuai dengan minat mereka. Positioning Arah Timur Coffee, memposisikan dirinya sebagai kafe yang menyediakan pengalaman kopi premium dengan harga yang terjangkau, sementara juga menjadi pusat inspirasi bagi kreativitas dan gaya hidup urban. menghubungkan kopi dengan berbagai elemen seperti fasion, musik, dan seni tato, sehingga menciptakan citra merek yang unik dan menarik bagi generasi muda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 06:58
Last Modified: 08 Jan 2025 06:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22396

Actions (login required)

View Item
View Item